Tuesday, June 18, 2013

Pelepasan KKN Gelombang II T.A. 2012/2013



Kemarin senin tanggal 17 Juni 2013 adalah Pelepasan KKN Gelombang II T.A. 2012/2013 yang dilakukan oleh Rektor Universitas Jember, Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD. di lapangan parkir utara gedung Soetardjo Universitas Jember.

Dalam upacara tersebut, semua mahasiswa yang KKN pada gelombang II T.A. 2012/2013 ini berjumlah 897 mahasiswa. Semua itu di terjunkan ke kecamatan-kecamatan yang ada di jember serta 1 kecamatan yang ada di Bondowoso. Namun dalam 1 kecamatan juga masih dipecah-pecah menjadi beberapa kelompok lagi sesuai berapa desa yang ada pada kecamatan tersebut.

Setelah upacara tersebut, selanjutnya semua pergi ke kecamatan masing-masing dimana mereka telah ditetapkan. Dan setelah sampai di kecamatan masing-masing yang di dampingi oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan), di kecamatan masing-masing dilakukan serah-terima antar DPL dengan Camat disana terhadap mahasiswa KKN. setelah acara tersebut, semua mahasiswa akhirnya berangkat ke desa masing-masing untuk menuju kantor desa untuk meminta izin KKN tanpa dampingan DPL lagi. Inilah awal hidup mahasiswa KKN di desa selama 45 hari ke depan..

Related Post:

No comments :

Post a Comment