Friday, June 7, 2013

Pelatihan Blog Sesi I Tanggal 19 Mei 2013


Pelatihan Blog bareng Telkomsel

Pada Pelatihan Blog Sesi I Tanggal 19 Mei 2013 ini adalah jadwal saya mengikutinya Pelatihan Blog Universitas Jember. Pada waktu itu acaranya kalau sesuai jadwal harusnya mulainya jam 8 akan tetapi agak sedikit molor, biasa ciri orang Indonesia..hehe….

Acaranya baru mulai kurang lebih pukul 09.30 WIB an. Saya kebagian tempat di kampus saya sendiri Program Studi Sistem Informasi (PSSI) Universitas Jember. Acaranya berada di ruang Laboratorium Self Access PSSI. Pelatihan pada waktu itu diisi oleh Abdul Roqib dan Ahmad Ryan Darmawan.

Pelatihan Blog bareng Telkomsel

Dalam pelatihan tersebut kita memperoleh fasilitas diantaranya blocknote, modul, snack, lunch, air mineral, akses internet (wifi), dan satu peserta satu computer. Untuk modul bisa didapatkan disini www.himasif.com/2013/05/modul-pelatihan-blog-universitas-jember.html. Selain itu ternyata juga ada fasilitas lain yang tidak disebutkan sebelumnya, yakni sertifikat. Acara ini benar-benar sangat bagus, dapat ilmu, gratis lagi, serta dapat banyak fasilitas serta sertifikat yang mungkin berguna buat kita kedepannya.

Dalam pelatihan tersebut kita diajarkan cara membuat blog, cara membuat postingan artikel, cara bagaimana meningkatkan page rank blog kita, cara membuat blog kita menjadi lebih SEO Friendly, mulai dari melakukan optimisasi pada artikel serta optimisasi pada blog & template kita.

Pelatihan tersebut tidak terasa hingga sampai sekitar pukul 15.00 WIB akan tetapi waktu dari pukul 09.30 - 15.00 WIB terasa begitu singkatnya karena semangat semua peserta yang sangat antusias.  Dan karena memang sudah habis waktunya, meskipun para pesertanya masih antuas, akhirnya kegiatan tersebut harus diakhiri sampai pukul 15.00 WIB.

Related Post:

No comments :

Post a Comment